Daya Tahan Tubuh Menurun

Penyebab Flu

Penyebab Flu

Daya tahan tubuh menurun dapat menyebabkan beberapa gejala penyakit di antaranya adalah penyebab flu . Jika tubuh sedang berada di posisi demikian tubuh akan lebih sensitif apalagi jika cuaca sedang tidak menentu. Dalam kondisi seperti ini virus dan bakteri yang berada di luaran akan mudah sekali masuk dalam tubuh karena tidak adanya perlindungan terhadapnya. Untuk mencegah hal tersebut ada baiknya untuk selalu mengonsumsi suplemen agar kekebalan tubuh anda tetap terjaga.

Apalagi bagi anda yang mempunyai aktifitas yang cukup padat pastinya sering mengalami penurunan seperti ini. Hal ini bisa terjadi pada saat anda dipusingkan dengan banyak pekerjaan yang belum selesai dan cuaca diluaran yang cukup ekstrem. Selanjutnya anda akan terkena stres sehingga malas untuk mengonsumsi makanan dalam waktu yang cukup lama. Di saat inilah kekebalan tubuh anda menurun dan banyak virus dari luar yang mudah masuk.

Gejala pertama yang biasanya dirasakan pada saat akan terserang flu beragam salah satunya adalah sakit tenggorokan. Pada saat menelan makanan anda akan merasa tidak nyaman dan akhirnya anda lebih malas makan. Untuk mengatasinya sebaiknya anda banyak minum air putih dan segera minum suplemen yang banyak mengandung vitamin C. Pada masa-masa seperti ini vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengembalikan daya tahan tubuh seperti semula.

Selain itu anda juga harus memaksakan ada sedikit makanan yang masuk walaupun berat untuk menelannya. Pilihlah makanan yang mudah untuk ditelan seperti bubur atau makanan lain yang mempunyai tekstur lembut. Sebenarnya untuk mengatasi penyebab flu yang satu ini sangatlah mudah apalagi jika anda mempunyai semangat untuk sehat. Dengan begitu anda dapat menjalankan aktivitas anda seperti biasanya dengan penuh semangat juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *