Jerawat Yang Pertama

Mengatasi jerawat

Mengatasi jerawat tidak bisa dilakukan dengan cepat. Sabar saja nanti juga akan hilang sendiri. Tidak apalah jika memiliki jerawat karena itu adalah hal yang normal. Tidak selalu seseorang berjerawat disebabkan oleh kulit wajah yang kotor, tapi seringkali jerawat muncul karena pengaruh hormon, apalagi perempuan seperti dirimu.

Apa yang diucapkan oleh ibu ketika saya masih remaja masih terngiang hingga sekarang. Saya jadi kangen pada ibu. Padahal dulu saya suka tidak tahan karena ibu begitu cerewet. Tapi saya sadari kini itu semua untuk kebaikan saya. Dan tanpa diundang kenangan itu terngiang kembali. Tanpa terasa waktu berlalu begitu cepat hingga saya pun kini sudah memiliki anak remaja, perempuan pula, persis seperti saya dulu. Dan dia begitu kesal dengan jerawat yang muncul di wajahnya.

Tanpa saya sadari kata-kata ibu yang diucapkan puluhan tahun lalu meluncur dari mulut saya. Tiada beda. Saya jadi betul-betul kangen ibu. Karena itu saya memotret Rida, anak saya, dan mengirimnya pada ibu. Saya tulis pada pesannya bahwa untuk kali pertama Rida memiliki jerawat pada wajahnya dan mencari cara bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Tanpa disangka seketika itu juga ibu menelepon ke rumah. Kebetulan Ridalah yang mengangkatnya, dan dia mengadukan jerawat itu ke neneknya. Dia bertanya bagaimana caranya untuk mengatasi jerawat itu agar cepat hilang dari wajahnya. Lama dia terdiam mendengarkan penjelasan neneknya. Ternyata apa yang diucapkan neneknya sama saja apa yang diucapkan oleh saya. Mendengar itu saya tersenyum sendiri. Ibu memang tidak pernah berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *