Penggemar Soda Diet? Awas, Bahaya Kesehatan Serius Mengintai Anda

Penggemar Soda Diet Awas, Bahaya Kesehatan Serius Mengintai Anda

Bagi Anda yang sedang menjalani diet, apakah Anda lebih memilih minum soda diet ketimbang soda biasa yang dijual di pasaran? Jika ya, barangkali Anda perlu berpikir ulang.

Pasalnya, dilansir oleh health.com, perempuan yang sering mengkonsumsi soda diet memiliki kecenderungan lebih besar untuk terkena serangan jantung dan penyumbatan pembuluh darah. Temuan ini berasal dari studi yang dilakukan terhadap 60.000 orang perempuan yang telah menopause di Amerika.

Dari hasil penelitian tersebut, ditemukan perempuan yang mengkonsumsi soda diet sekitar 3 kali dalam seminggu memiliki resiko 30 persen terkena serangan jantung. Sama beresikonya dengan mereka yang merokok dan kelebihan berat badan, lho!

Meskipun tidak terlalu manis, ternyata soda diet masih mengandung pemanis buatan yang dapat meningkatkan kadar gula darah. Mereka yang mengkonsumsi soda diet memiliki kadar gula darah tak berbeda dengan para penderita diabetes. Wah, ternyata memang yang alami lebih baik ya Fenicie. Yuk kurangi minum soda dan perbanyak minum air putih dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *