Asal Mula Sebenarnya dari Krim BB

Mengatasi jerawat

BB Cream atau Blemish Balm Cream wajah identik dengan masyarakat Korea. Karena dipopulerkan oleh para selebritisnya, krim BB pun jadi selalu membawa nama negara Tirai Bambu itu sebagai pencetus dan penciptanya. Padahal salah besar. Korea memang adalah negara yang memopulerkan produk krim ajaib gabungan pemutih, foundation dan pelembab itu untuk pertama kalinya. Namun negara yang menciptakan asal mula BB ternyata malah bukan Korea, melainkan Jerman. Loh, kok bisa?

Iya, BB Cream pertama diciptakan oleh seorang ahli dermatologi Jerman yang bernama Dr. Christine Schrammek, pada tahun 1920 alias sudah berpuluh-puluh tahun yang lalu. Fungsinya memang tak secanggih yang sekarang ini di mana digunakan banyak wanita sebagai produk yang dapat merawat dan mempercantik wajah. Krim BB versi awal dibuat untuk menutupi noda akibat luka operasi para pasien rumah sakit. Ya, lebih bersifat sebagai alat penyamar noda di bidang kesehatan ketimbang penyamar noda di bidang kecantikan.  Kulit kemerahan, bekas luka atau mengelupas pun disamarkan dengan krim BB. Namun dari sanalah kemudian fungsi krim BB meluas sampai akhirnya ada yang mengomersilkannya menjadi produk untuk kecantikan wajah. Popularitasnya sendiri baru sampai pertama kali ke Korea pada tahun 1985, sampai akhirnya setelah dimodifikasi dan fungsinya semakin banyak, booming di era 2000-an seperti sekarang ini.

Karena khasiatnya yang multifungsi, krim BB atau Blemish Balm Cream pun gencar dipakai. Selebritis-selebritis Korea membuat para masyarakatnya jadi meniru penggunaan krim BB tersebut dan akhirnya disukai oleh tak hanya warga Korea secara luas namun juga banyak negara lainnya. Di Indonesia sendiri, krim BB sudah mulai banyak dikenal karena khasiatnya yang banyak dan memudahkan saat perawatan untuk mempercantik wajah. Meski sangat terkenal, asal mula dan sejarah BB Cream yang ternyata bukan berasal dari Korea ini juga harus kita ketahui agar kita tahu jelas dari mana datangkan sang krim ajaib yang siap menyulap wajah jadi lebih cantik tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *