4 Arti Gerakan Tangan Saat Berbicara

4 Arti Gerakan Tangan Saat Berbicara

Bahasa tubuh Anda, kadang, lebih mampu berbicara dan menunjukkan emosi atau pikiran dibandingkan kata-kata yang keluar dari mulut Anda. Berikut beberapa gerakan yang memiliki “suara”.

Menurut morphopsychologist dan grafologis Martine Tardy, “Transmisi pesan 55 persen didasarkan pada gerakan, ekspresi wajah, penampilan fisik, dan postur. Sementara kata-kata dan intonasi dalam hitungan suara masing-masing hanya 7 dan 38 persen.”

Membelai Punggung Tangan

Menurut Joseph Messinger, psikolog yang mengkhususkan diri dalam gerakan simbolis, membelai punggung tangan mengungkapkan keinginan untuk membelai atau merayu orang yang ada di hadapan kita.

Pada prakteknya, biasanya telapak tangan kanan membelai bagian atas tangan kiri atau sebaliknya dan (kadang juga) di paha (kedua telapak tangan berada di atas paha).

Secara implisit itu menyatakan keinginan untuk seks. Sebaliknya, tindakan membelai dan memijat leher berarti mengungkapkan keinginan untuk mengambil langkah mundur sebelum melakukan seks.

Memainkan Pena Saat Bicara

Memainkan pena di antara jari-jari dan sekadar memegangnya saat membahas sesuatu, menurut Marco Pacori, psikolog dan spesialis gerakan verbal, merupakan tanda yang jelas dari persaingan dan tantangan.

Gerakan ini menyatakan kesediaan Anda untuk mengintimidasi. Apabila, kata Messinger, Anda atau lawan bicara saat melakukannya mengunci (atau menekan) ibu jari jari dengan telunjuk berarti mengungkapkan keinginan terselubung untuk knock off (atau memukul) orang tersebut. Baca juga Cara Mengajarkan Anak Untuk Senang Membaca.

Menyentuh Sudut Mulut Saat Mengatakan sesuatu 

Saat lawan bicara bicara sambil memegang sudut bibirnya dengan ibu jari dan telunjuknya, berarti ada upaya darinya untuk bicara bohong (tanda-tanda sedang menyembunyikan sesuatu).

Menyilangkan Tangan dan Kaki

Messinger mengatakan, sikap itu menunjukkan kode perlindungan wilayah mental kita serta menunjukkan kepercayaan dan harga diri yang besar.

Biasa juga dilakukan untuk melindungi diri dari kritik (mekanisme pertahanan diri). Positifnya, tindakan itu bisa membuat agresivitas bahwa Anda bukan orang yang mudah ditipu (jika berhadapan dengan orang yang berniat memanipulasi Anda. Fenicie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *