Cara Merawat Wajah yang Baik dan Benar

Cara Merawat Wajah yang Baik dan Benar

Pada dasarnya, merawat wajah wajib dilakukan oleh setiap wanita. Pasalnya, wajah adalah sorotan utama atau hal yang pertama kali dilihat oleh para laki-laki. Dengan kata lain, wajah Anda merupakan daya tarik kecantikan yang utama, selain bentuk tubuh , jika sedikit saja Anda memiliki masalah di wajah, ini mungkin akan mengurangi kecantikan Anda.

Apa saja sih cara yang wajib kita lakukan untuk merawat wajah?

Biasakan untuk membersihkan wajah usai beraktifitas

Apakah Anda sering melakukan aktifitas di luar rumah? Jika iya, hal sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan membiasakan diri untuk membersihkan wajah. Pasalnya, bukan tidak mungkin udara kotor akan menempel pada wajah Anda. Nah, jika tidak dibersihkan, hal tersebut akan menjadi pemicu timbulnya masalah jerawat.

Biasakan untuk menggunakan pelembab jika keluar rumah setelah jam 10 pagi
Apabila Anda keluar rumah setelah jam 10 pagi, biasakan menggunakan pelembab atau tabir surya untuk melindungi wajah. Pasalnya, setelah jam 10, cahaya matahari sudah tidak bersahabat karena mengabahkan bisa memicu berbagai penyakit  kulit seperti alergi dan kanker kulit. Simak juga Tips Tetap Seksi Meski Baru Melahirkan.

Usahakan jangan terlalu sering menyentuh wajah

Tidak terlalu sering menyentuh wajah adalah salah satu langkah penting dalam merawat wajah.Ketika menyentuh wajah dengan tangan, tanpa disadari Anda memindahkan bakteri atau kuman ke wajah Anda. Nah, hal tersebut bisa memicu timbulnya masalah kecantikan pada wajah seperti timbulnya jerawat atau komedo.

Lakukan perawatan

Di samping itu, Anda pun harus melakukan perawatan wajah misalnya dengan menggunakan masker 2 hari sekali atau minimal 3 kali dalam seminggu. Masker ini bertujuan untuk membersihkan dan melunturkan debu atau kotoran yang menempel pada wajah sehingga membuat wajah tampak lebih mulus dan cerah.

Luangkan waktu untuk berolahraga

Cara ampuh untuk merawat wajah adalah dengan teratur berolahraga. Menurut hasil survey, olahraga bisa membuat wajah tampak lebih cerah dan awet muda. Dengan kata lain, cara ini dapat memperlambat penuaan dini dan mencegah timbulnya kerutan pada wajah. Fenicie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *