Tips Agar Hubungan Pernikahan Tetap Awet dan Bahagia

Tips Agar Hubungan Pernikahan Tetap Awet dan Bahagia

Setiap pasangan yang menjalin hubungan asmara tentunya menginginkan hubungan itu berlangsung langgeng dan bahagia. Apalagi jika hubungan itu sudah dijalani selama bertahun-tahun. Tentunya pasangan memiliki tujuan hidup yang lebih matang dan bahagia. Akan tetapi, hubungan yang langgeng dan bahagia itu tidak dialami oleh semua pasangan. Walaupun sudah menjalin hubungan asmara cukup lama, namun terkadang cerita cinta itu kandas begitu saja. Hal tersebut bukan saja dialami oleh pasangan yang belum menikah, tapi bisa dialami juga oleh pasangan yang sudah menikah. Alangkah baiknya hubungan cinta itu tetap dijaga agar kehidupan percintaan bisa selalu harmonis.

Mau hubungan cinta itu tetap awet dan bahagia? Berikut cara agar hubungan pernikahan tetap awet dan bahagia:

1. Jangan mendikte pasangan. Setelah menikah, sebaiknya Anda tidak mendikte pasangan untuk selalu mengikuti semua perkataan yang dilontarkan. Jika hal tersebut terjadi, maka bisa membuatnya merasa jengkel hingga menimbulkan pertengkaran. Untuk itu, hindari hal tersebut dan percayalah pada pasangan agar hubungan pernikahan tetap berjalan harmonis.

 2. Selalu menjalin komunikasi. Komunikasi sangat penting dijalin saat seseorang sedang mejalin hubungan cinta. Dengan terjalinnya komunikasi tentunya meminimalisir terjadinya kesalahpahaman. Untuk itu, setiap pasangan disarankan agar lebih terbuka dengan pasangan. Jika ada sesuatu hal yang tidak disenangi, maka katakanlah secara baik-baik. Jangan menyimpannya untuk diri sendiri saja.

3. Menerima kekurangan pasangan. Anda perlu ingat bahwa setiap manusia tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jika pasangan terlihat kurang sempurna, maka Anda harus terima itu. Selain itu, Anda juga jangan melihat kekurangan yang dimilikinya saja. Lihatlah segala kelebihan yang dimiliki dan rasa cintanya kepada Anda.

4. Menjaga keintiman. Keintiman merupakan salah satu faktor penting dalam rumah tangga. Tanpa adanya itu, pernikahan bisa berjalan tidak harmonis. Untuk itu, pastikan Anda dan pasangan tetap menjaga keintiman. Jangan biarkan pekerjaan menghilangkan keintiman dalam hubungan asmara Anda. Dan bisa merencanakan keuangan keluarga anda.

5. Jangan membatasi ruang geraknya Walaupun sudah menikah, namun sebaiknya Anda tidak membatasi ruang geraknya. Biarkan pasangan tetap berkumpul dan bergaul dengan teman-temannya serta menghabiskan waktu tanpa Anda. Hal tersebut juga bisa Anda lakukan untuk mencegah kebosanan dan kejenuhan. Itulah cara agar hubungan pernikahan tetap awet dan bahagia. Pada intinya, Anda dan pasangan harus bisa menjaga hubungan pernikahan itu dengan berbagai cara. Jangan sampai hubungan pernikahan kandas hanya karena ada kesalahpahaman. Fenicie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *